BOOKING TIKET PESAWAT

serius memperhatikan perjalanan sunset

serius memperhatikan perjalanan sunset. Info sangat penting tentang serius memperhatikan perjalanan sunset. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai serius memperhatikan perjalanan sunset

Obyek pertama, kami ambil beberapa gambar di Pantai Nibung. Segala macam ombak dan gelombang, perahu nelayan di tengah laut, pohon cemara yang tertiup ombak, beberapa ekor kepiting yang sedang berkejara, burung-burung elang yang terbang muter-muter, semua saya shooting habis. Setelah tidak ada lagi obyek menarik yang gambarnya bisa diambil di pantai itu, kami lalu mendatangi beberapa masjid yang ada di Pulau Bunyu. Kebetulan pada beberapa masjid ada anak-anak yang sedang belajar membaca Al-Qur’an. Saya ambil gambarnya dengan kekuatan penuh. Begitu juga ketika tak lama kemudian saat mereka pulang dengan mencium tangan guru ngajinya, saya ambil juga adegan itu. Begitu moment itu selesai, kami berpamitan kepada guru mengaji itu dan kembali ke kantor. Hari sudah mulai menjelang senja. Sesuai jadwal pengambilan gambar, sunset sudah menunggu di pelabuhan. Segera saya ambil adegan yang sangat dramatis itu. Obyek pertama adalah seorang penjala ikan yang kebetulan berada di jembatan pelabuhan. Orang itu saya jadikan siluet dengan latar belakang matahari yang hamper terbenam. Lalu….cut!! Adegan berikutnya berpindah pada moment sunset, matahari yang perlahan tenggelam dibalik horizon. Saat itulah saya benar-benar serius memperhatikan perjalanan sunset. Adegan matahari terbenam hingga meninggalkan semburat sinar emasnya ternyata hanya memakan waktu kurang dari tiga menit. Saya belum pernah menyangka bahwa secepat itu yang terjadi. Mungkin karena pada waktu-waktu sebelumnya saya tidak pernah memperhatikan dengan sungguh-sungguh. Benar-benar luar biasa. Karena takjub pada kejadian itu, hingga saya hanya punya sedikit waktu untuk mengabadikan sunset itu dan menampilkan ilustrasinya di blog ini. Yang tersisa hanya bias sinar berwarna emas itu, dan suasana dermaga yang semakin sepi. Berita Hankam, Militer, TNI. Majalah Otomotif Online. Penerbangan, Pariwisata. Ponsel, Komputer, Seluler, Kamera Digital. Kotabumi, Lampung Utara. Maritim, Kapal, Laut. Resep Memasak, Kuliner Kesehatan. Tourism and Aviation. Cooking Recipes. Gambar Kartun. Waktu sudah mendekati pukul 16.30 saat ponsel saya menerima sebuah panggilan. Nur, adik ipar saya yang sehari-hari bertugas sebagai adm. Kepala Bagian Jasrum itu menyampaikan instruksi agar saya dan beberapa orang teman di seksi Marine menghadiri pengisian pooling EOS (Employee Opinion Survey). Pooling itu diadakan di perputakaan. Setengah jam lagi sudah mau pulang, saya mencoba memprotes. Tapi Nur tetap ngotot, ini hari terakhir, hanya saya dan teman-teman di Marine yang belum melengkapi pooling EOS itu. Tim EOS sudah tidak mau memberi toleransi waktu. Terpaksa saya mengalah dan segera menghubungi beberapa teman itu. EOS merupakan upaya perusahaan untuk memahami penilaian pegawai terhadap perusahaan, sebagai pegangan untuk mengetahui apa saja yang menjadi harapan-harapan pegawai terhadap perusahaan. Diharapkan pooling yang sudah didapat bisa mewakili aspirasi para pegawai kepada perusahaan. Program ini sudah dilaksanakan setiap 2 tahun sekali dengan bantuan teman-teman dari Dunamis sebagai konsultan. Mungkin ada sebagian dari teman-teman pembaca yang sudah mengetahui keberadaan lembaga konsultan yang berkedudukan di Jakarta ini. Dengan menggunakan jasa lembaga konsultan dari pihak ketiga, kemungkinan penilaian kondisi sosial dalam perusahaan yang menjadi hanya sepihak dapat dihilangkan.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger